Ada banyak materi yang harus Andakuasai untuk menguasi ilmu bahasa inggris secara baik dan benar. Setidaknya ada 16 tenses yang wajib Anda pahami dan kuasai, dimana masing-masing memiliki fungsi dan struktur yang berbeda-beda. Contohnya seperti simple present tense, simple past tense, past futire tensedan lain seebagainnya.

Proses Belajar Bahasa Inggris

Saat ini nilai TOEFL ataupun IELTS menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, mengingat hal tersebut terkadang menjadi salah satu syarat untuk melamar pekerjaan ataupun melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Maka dari itu, salah satu cara menguasai bahasa Inggris dengan cepat adalah dengan mengikuti kursus bahasa inggris di jakarta selatan.

Perlu diketahui jika dalam proses belajar bahasa inggris, ada 3 hal penting yang harus Anda ketahui dan kuasai. Ketiga hal yang dimaksud adalah speaking (berbicara), writing (menulis) dan listening (mendengarkan). Oleh sebab itu, berikut ini beberapa carayang dapat Anda tempuh untuk mudah dalam memahami proses tersebut.

  1. Listening (Mendengarkan)

Listening adalah proses utama yang harus Anda lalui dalam belajar bahasa inggris. Dengan sering mendengarkan kata-kata menggunakan bahasa inggris membuat Anda menjadi lebih terbiasa dengan bahasa asing. Untuk menunjang proses belajar ini, membutuhkan metode pendukung berupa audio visual. Selanjutnya, ketika dalam proses belajar audio, usahakan tidak  terfokus pada arti perkata.

Sebab kebanyakan orang lebih memilih fokus pada arti perkata sehingga akanketinggalan untuk percakapan selanjutnya. Selain itu juga akan mengurangi kosentrasi serta memperpanjang waktu karena sering di pauseatau jeda maupun diulang. Maka dari itu, Anda hanya perlu untuk fokus pada makna dari kalimat yang Anda dengar.

  1. Writing (Menulis)

Setelah mendengarkan, maka langkah selanjutnya adalah menuliskan apa yang Anda dengar. Sebagai catatan bahwa terkadang apa yang diucapkan seseorang tidak sama seperti pada apa yang ada pada tulisan. Uniknya bahasa unggris ini adalah kata yang berbeda namun terlihat sama. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan spelling, gaya kepenulisan maupun grammar.

Maka dari itu, proses ini terbilang lebih sulit dibandingkan dengan yang lainnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, ada beberpa cara yang dapat Anda laukan. Diantaranya seperti sering baca buku berbahasa inggris, berlatih menulis kosa kata atau kalimat, rajin dalam membaca aturan writing dan sering berkumpul dengan orang yang tepat serta menggunakan kamus bahasa inggris.

  1. Speaking (Berbicara)

Ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan berbicara atau komunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. Diantaranya adalah memilih buku berbahasa inggris sesuai dengan kebutuhan, membuat catatan kosa kata yang dirasa  asing serta sering berlatih berdialog bahasa inggris maupun dengan membaca teks bacaan bahasa inggris sesuai dengan keinginan.

Selain dengan mengikuti kursus bahasa inggris di jakarta selatan, Anda juga dapat belajar cara menguasai bahasa inggris dengan cepat secara otodidak. Sebagaipemula, alangkah lebih baik untuk menggunakan metode yang nyaman dan mengasyikan. Selain itu, Anda juga tida perlu terlalumemikirkan aturan grammar, dengaran, tulis dan praktekan.

Yang paling penting dalam belajar bahasa inggris adalah dengan menginput sebaganyak mungkin kosa kata, ungkapan maupun frasa. Baru setelahnya, Anda dapat memperhatikan grammar dan lain sebaginnya. Untuk saat ini  bahkan sudah banyak aplikasi belajar bahasa inggris secara online maupun ofline, sehingga tidak ada alasan untuk tidak dapat belajar bahasa dan sastra yang satu ini.

By Warsita