Mitos dari Jembatan Merah Bogor yang konon bisa membuat sepasang kekasih putus justru banyak didatangi pengunjung. Kabarnya banyak pasangan kekasih yang akhirnya berpisah setelah melewati jembatan berwarna merah yang berada di Bogor ini.

Diambil Dari Kisah Noni Belanda

Mitos yang beredar di masyarakat mengenai jembatan yang bisa mengakibatkan putus cinta ini konon terjadi oleh seorang noni Belanda dan pria pribumi yang menjalin cinta. Namun hubungan tersebut tidak mendapatkan restu.

Karena hal tersebut, perempuan Belanda itupun sedih dan memilih mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari jembatan. Naasnya, sang kekasih yang merupakan pria pribumi itupun juga ikut menyusul kekasihnya untuk terjun dari jembatan.

Tetap Ramai Hingga Dipenuhi Wisatawan Asing

Mitos yang terus dipercayai dan terus berkembang tersebut tidak menjadikan tempat ini sepi pengunjung. Wisatawan yang hadir biasanya hanya sekedar berfoto di jembatan dan menikmati suara gemercik air sungai yang menyatu dengan udara yang sejuk.

Sebenarnya jembatan ini mempunyai nama Jembatan Gantung Hulu karena posisinya berada di atas atau hulu. Namun kerap kali pengunjung yang datang menyebutnya dengan sebutan Jembatan Merah karena warna cat dari jembatan tersebut.

Setelah mengetahui mitos tersebut, apakah Anda tetap berani mengunjungi jembatan ini? Untuk kebenarannya ada pada diri Anda sendiri. Namun jika ingin sekedar melihat, Anda juga bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor dengan banyak koleksi tanamannya.

By Kayla